Selasa, 25 Februari 2020

Kecelakaan Laut, Nelayan Ditemukam Tewas Terapung

- 24 November 2019, 10:57 WIB
EVIYANTI/PR

CILACAP, (PR) - Nelayan menemukan perahu jukung yang kosong tanpa awak di perairan selatan Bunton, Cilacap, Jawa Tengah.

Para nelayan menduga telah terjadi kecelakaan laut.

Dua dari tiga anak buah kapal (ABK) perahu jukung Geger 01 ditemukan tewas terapung di sekitar wilayah perairan selatan Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kasepuhan Ciptagelar yang Teguh Pertahankan Tradisi

Tim Search and Reacue (SAR) gabungan sampai Sabtu, 23 November 2019 terus mencari satu korban lagi yang masih hilang ditelan ombak laut selatan. Pencarian fokus di wilayah perairan Pantai Donan.

Nelayan yang ditemukan dalam kondisi meninggal adalah Tukimin (70) warga Kecamatan Kuripan, Cilacap, dan korban kedua adalah Solihin warga Cilacap Selatan. Sementara korban ketiga belum diketahui identitasnya.

Mulanya, terdapat nelayan yang menemukan perahu jukung dengan lambung kapal bertulisan Geger 01. Namun perahu tersebut dalam kondisi kosong tanpa anak buah kapal.

Para nelayan pun menduga kapal tersebut baru saja mengalami kecelakaan laut. Pasalnya, perairan Bunton dikenal dengan ombak tinggi. Sehingga kemungkinan kapal tersebut terhantam ombak dan semua ABK-nya terjerumus ke laut.

3 Makanan Khas Sukabumi dengan Cita Rasa Unik

Pimpinan Rukun Nelayan Pandanaran lantas melapor ke tim SAR. Koordinator Basarnas, Mulwahyono lantas mengirimkan satu tim untuk melakukan pencarian korban.

Halaman:

Editor: Administrator

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X