Rel Kereta Amblas Akibat Hujan Deras, Penumpang KA Pangrango Sukabumi-Bogor Terlantar

- 7 Desember 2019, 12:42 WIB
Aktivitas kereta api (KA) Sukabumi-Bogor, Sabtu (7/12/2019) terhenti pasca hujan deras menggerus sebagian badan rel kereta api. Bantalan rel kereta, tepatnya di Kampung Cicewol,* /AHMAD RAYADIE/PR/

PALABUHANRATU (PR)- Hujan deras yang mengguyur Sukabumi menyebabkan aktivitas Kereta Api jurusan Sukabumi-Bogor terhenti pada Sabtu 7 Desember 2019.

Akibat hujan deras yang melanda, bantalan rel kereta amblas tergerus tnah longsor di  sebagian badan rel kereta api. Bantalan rel kereta, tepatnya di Kampung Cicewol,  Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Alhasil jadwal perjalanan KA Pangrango tidak bisa beroperasi seperti biasa. Para calon penumpang yang telah membeli tiket sehari sebelumnya terpaksa gigit jari dan mengganti perjalanan dengan transportasi umum yang lain.

Baca Juga: Remaja Meninggal Tertimbun Longsor dan Puluhan Rumah Terendam Banjir Akibat Hujan Deras 

"Kami terpaksa mengalihkan bepergian dengan menggunakan kendaraan umum. Pihak kereta api, telah mengembalikan uang karcis, karena kereta api tidak beroperasi," kata warga Sukaraja, Sodikin.

loading...

Kepala Pengendalian Operasional dan Keselamatan, PT KAI Daop 1, Jakarta, Dadan Rudiansyah mengtakan akibat dampak cuaca buruk, Jalur Kereta Api (KA) lintas Bogor-Sukabumi ditetapkan untuk sementara waktu perjalanan KA lintas Sukabumi - Bogor dan sebaliknya tidak dioperasionalkan hingga selesai proses perbaikan.

"Kami  memohonan maaf atas kondisi tersebut dan menghimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA pangrango untuk beralih ke moda transportasi lain," katanya.

Untuk memaksimalkan upaya penanganan longsor yang berdampak pada prasarana jalur rel sepanjang 15,6 meter, Dadan Rudiansyah mengatakan telah menerjunkan sekitar 200 personil.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Pikiran Rakyat Media Network

X