Selasa, 25 Februari 2020

Satu Ruangan Kelas Ambruk Diterjang Angin dan Hujan Deras

- 5 Desember 2019, 10:38 WIB
ATAP kelas di SDN Sangkalih, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Sukabumi roboh karena diterjang angin kencang.*

PALABUHAN RATU (PR)- Robohnya satu ruangan kelasdi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sangkalih, di Kampung Sangkalih, RT 026/07, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Rabu 4 Desember 2019 kemarin langsung ditangani oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi.

Tim dari Disdik melakukan pendataan terkait robohnya ruangan kelas yang digunakan untuk belajar oleh para siswa di sekolah tersebut.

Ambruknya ruangan kelas itu disebabkan oleh terjangan angin kencang dan hujan deras yang melanda Sukabumi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Lima Tersangka Korupsi Program Penanganan Kawasan Kumuh Dijebloskan ke Penjara

Untungnya kejadian robohnya ruangan kelas saat hujan dan angin kencang tidak menimbulkan korban luka ataupun korban jiwa. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

"Kami telah menurunkan tim melakukan pendataan. Kerusakan ruangan kelas roboh akibat terjangan angin kencang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabuni, Solihin

Solihin mengatakan musibah ini sama sekali tidak mengganggu proses aktivitas kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

Para pelajar terpaksa harus berhimpiran belajar tidak hanya diruangan guru. Belajar disalah satu sudut yang berada tidak jauh dari kamar mandi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X