Peredaran Narkoba Sampai ke Pelosok Kelurahan, Polres Sukabumi Tangkap 19 Orang

- 3 Desember 2019, 11:32 WIB
KAPOLRES Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, memperlihatkan barang bukti sejumlah jenis nrkoba dari penangkapan belasan kurir dan pengedar narkoba.*

SUKABUMI (PR)- Peredaran narkoba mulai masuk ke kelurahan-kelurahan di Sukabumi. Dalam sepekan ini saja, Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota telah menangkap 19 orang yang menjadi pengedar barang terlarang tersebut.

Para pengedar narkoba tersebut diamankan serta diringkus oleh kepolisian dari 7 titik yang berbeda.

Meski telah menyatakan bersih dari peredaran narkoba, beberapa kelurahan di Sukabumi masih dipantau dan mencari para pelaku yang lain.

Baca Juga: Keuntungan Menggiurkan, Dua Pelaku Penyuntik LPG Diringkus Polisi

"Mereka digiring ke mapolres Sukabumi Kota untuk pengembangan penyelidikan. Kami mengamankan para pelaku ditujuh mapolsek wilayah," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo.

Selain mengamankan para pelaku, kata Wisnu Prabowo, polisi telah menyita sabu sabu sebanyak 259.19 gram, ganja 521.53 gram, dan obat hexymer sebanyak 464 pil. "Mereka diancam kurungan penjara antara 5 hingga 15 tahun," katanya.

Kepala Badan Narkoba Nasiona (BNN) Kabupaten Sukabumi, Dani Yus Daniel mengatakan, penanganan masalah penyalahgunaan narkoba tidak hanya melalui tangkap tangan. BNN melalui upaya rehabilitasi, juga langsung menyentuh masyarakat akan dipersiapkan.

Baca Juga: Benda Purbakala Abad X Ditemukan Warga Sukabumi

BNN Kabupaten Sukabumi terus melakukan Intervensi Berbasis Masyarakat. Langkah ini merupakan wujud dari keseriusan pemerintah untuk menangani para penyalahguna narkoba dengan dukungan potensi yang ada di masyarakat terutama di desa atau kelurahan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X