3 Makanan Khas Sukabumi dengan Cita Rasa Unik

- 23 November 2019, 04:36 WIB
Kue Jahe.*/ISTIMEWA

SUKABUMI, (PR).- Makanan memiliki berbagai cita rasa yang dapat mengguggah selera makan, di tiap daerah pastinya selain mempunyai tempat wisata yang indah, pasti juga memiliki makanan tradisional yang memiliki cita rasa yang khas dan dijual belikan sebagai oleh-oleh.

Kota Sukabumi sangat dikenal dengan makanan khasnya yaitu mochi. Namun bukan hanya itu makanan khas yang ada di Sukabumi. Kami akan suguhkan tiga referensi makanan khas yang ada di Sukabumi. Yuk simak informasi berikut ini!

1. Kue Jahe

Makanan yang sangat cocok disantap ketika musim hujan, karena rasanya yang manis dan efek hangat setelah memakannya. Kue jahe punya cita rasa yang khas dan istimewa, oleh karena itu tidak heran jika kue jahe dibuat makanan oleh-oleh khas Sukabumi.

Miliki Pesona Indah, 4 Wisata di Sukabumi Ini Wajib Dikunjungi

2. Roti Priangan

Roti Priangan dengan nama Oey Tjiang Lie, berdiri sejak 1943 sampai sekarang. Roti ini bisa menjadi hidangan pembuka untuk anda yang berwisata ke Sukabumi, dengan rasanya yang lezat dapat memanjakan lidah anda.

Toko Roti Priangan bertempat di Jalan Parigi, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi. Walaupun roti ini termasuk jadul, namun rasa yang dimiliki tidak kalah dengan roti-roti modern pada saat ini. Roti Priangan ini dibandrol dengan harga Rp 3.500.

3. Nasi Uduk Ungu

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X